Halaman

Jumat, 14 November 2014

KAMPUSKU WEARNES EDUCATION CENTER MALANG



WEARNES EDUCATION CENTER
 
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada episode kali ini saya akan membahas tentang kampus saya yang kece banget “Wearnes Education center Malang”, yang berada di :
Jl. Jakarta No.38  Kota Malang  
Telepon               (0341) 587844, Fax : (0341)588015
Email     wecmail@wearneseducation.com
Situs Web            http://www.wearnesEducation.com
Saya sendiri disini mengambil jurusan Komputer Aplikasi Bisnis Administrasi Perkantoran & Ekspor Impor” tepatnya pada ke kelas KE11. Berikut diskripsi tentang kampus saya guys. 

Tentang
WEARNES EDUCATION CENTER,
International School of Computer & Business
Lembaga Pendidikan Program Profesi 1Th,
PENCETAK SDM PROFESIONAL MITRA DUNIA KERJA
 
Misi
Menciptakan SDM Profesional Yang Berkualitas dan Siap Bersaing di Dunia Kerja

Keterangan
Wearnes Education Center adalah sebuah Lembaga Pendidikan Program Profesi 1 Tahun satu-satunya di Indonesia yang mendapat ijin nama langsung dari Wearnes Computer System Singapore, sehingga nama kami merupakan jaminan kualitas para wisudawannya. Ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa & alumni kami yang direkrut kerja oleh 1783 mitra kerja kami sebelum diwisuda dengan posisi atau jabatan yang prestisius.

Info Umum
Penghargaan    
- Lembaga Program Profesi Pertama di Indonesia yang diakui dan dikukuhkan sebagai MICROSOFT IT ACADEMY PROGRAM
- SERTIFIKASI ISO 9001:2008 dengan Kategori Standar Kualitas Manajemen Pendidikan
- Instuisi Pengembangan SDM Terbaik dalam acara HUMAN RESOURCES EXELLENT AWARD oleh John Robert Power Indonesia
- Kerja Sama dengan 1783 Perusahaan Mitra Kerja dibidang Rekruitmen SDM, On The Job Training, dan Pengembangan Kurikulum.

Jam Kerja           
Sen - Min: 7:00 - 21:00

Produk Pilihan Jurusan:
1. Komputer Aplikasi Bisnis Administrasi Perkantoran & Ekspor-Impor (KabapEksim)
2. Informatika & Teknik Komputer (Inforkom)
3. Komputer Aplikasi Sekretaris Management & Public Relation (Kasima-PR)
4. Desain Grafis Komputer & Multimedia (Degrakom)
JURUSAN TERBARU:
Digital Marketing, Customer Service & Communication


Sedikit catatan guys :
Kabar Berita


Nah buat kamu yang masih galau utk kuliah atau cari kerja, ini 4 lulusan yang saat ini paling banyak dicari sama perusahaan. Biar kamu gak galau lagi, baca dulu nih lulusan dari jurusan apa aja sih yang punya prospek paling bagus buat menapaki karir di masa depan?

Teknik Komputer/Teknik Informasi (TI) 
We’re living in the online world now!Perkembangan teknologi komputer dan internet dalam satu dekade belakangan ini emang melaju sangat pesat banget. Hidup kita setiap hari mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, pasti gak pernah lepas dari yang namanya teknologi, khususnya komputer dan internet. Mulai dari yang manfaatin internet buat nyari materi kuliah, main game online, baca situs berita, update status, dan banyak hal lagi bisa dilakukan dengan gampang saat ini berkat kemajuan teknologi komputer dan internet. Buat kamu yang lulusan Teknik Komputer atau Teknik Informasi, banyak peluang karir terpampang luas banget didepan kamu. Apalagi nih kalau kamu punya skillkomputer yang lebih, kayak bikin coding dan programming, trus sering bikin aplikasi waktu jaman kuliah, wuih kamu gak usah khawatir. Jelasin semua skill dan pengalaman kamu di CV dengan jelas dan detail, dijamin nih perusahaan-perusahaan bakal ngantri buat ngerekrut kamu.

Bisnis dan Manajemen 
Jurusan ini dari dulu udah dianggap sebagai salah satu jurusan yang selalu punya masa depan yang bagus. Kenapa? Karena lulusan bisnis dan manajemen itu fleksibel, bisa ditempatkan di area mana aja, mulai dari manajemen perusahaan, keuangan, statistik ekonomi, sampai ke marketing. Bisnis itu kan menyakup banyak bidang, makanya lulusan bisnis dan manajemen dianggap punya keahlian yang lebih luas untuk mendukung berkembangnya suatu perusahaan. Tapi nih kamu mesti ingat, lulusan jurusan ini tuh banyak banget, otomatis pesaing kamu juga banyak. Terus gali dan pelajari apa kelebihan kamu yang bisa dijadiin nilai jual plus ke perusahaan. Kalau misalnya kamu dapat tawaran tuk magang pas waktu nunggu jadwal wisuda, ambil aja soalnya itu bagus buat jadi batu loncatan kamu. Siapa tahu kan abis wisuda kamu langsung diajak bergabung ke perusahaan itu.

Akutansi/Keuangan 
Jurusan yang satu ini juga jadi salah satu jurusan favorit dari jaman dulu. Setiap perusahaan, dari yang kecil sampai yang skala multinasional pasti butuh pegawai untuk ngurus masalah keuangan perusahaan. Gak Cuma di bagian keuangan perusahaan aja lho area kerjanya, lulusan jurusan ini juga dicari sama perusahaan investasi untuk jadi pengatur rencana investasi nasabah, atau bisa juga jadi penasihat keuangan di perusahaan. Biasanya nih buat bagian keuangan, kamu mesti mulai dari posisi bawah dulu, ya jadi staff keuangan dulu lah. Gak usah khawatir, gunain itu sebagai tempat buat kamu belajar nambah pengalaman danskill, saat keahlian kamu bertambah pasti posisi dan penghasilan kamu juga bakal ikut meningkat.

Marketing 
Ini masih banyak salah kaprah kalau ngomongin marketing, ada yang nganggap lulusan marketing Cuma bisa kerja jualan aja. Marketing dan Sales itu beda lho guys, biarpun tujuan akhirnya sama aja, sama-sama berusaha membuat pemasukan perusahaan sekin besar. Sales lebih terfokus ke menjual produk atau jasa dari perusahaan itu, sedangkan marketing tugasnya membuat sistem dan strategi cara memasarkan produk dan jasa yang dipunya perusahaan. Biar nilai kamu sebagai pencari kerja lebih tinggi dimata perusahaan, pelajari banyak bidang yang terkait dengan ilmu marketing. Apalagi kalau kamu punya daya kreativitas yang tinggi, mampu membuat ide-ide pemasaran yang cerdas, bisa menulis kreatif untuk bahan iklan, pasti banyak perusahaan yang mau untuk menerima kamu bergabung bersama mereka.

Buat kamu yang jurusannya gak disebutin di daftar tadi, gak usah kecil hati guys. Semua bidang ilmu dan industri itu selalu berkembang, meskipun antara bidang satu dengan yang lain itu gak selalu sama kecepatannya. Kuncinya, jangan pernah malas dan takut untuk belajar hal baru diluar bidang yang selama ini kamu pelajari. Fokus pada bidang yang kamu minati, pelajari dengan maksimal, asah terus keahlian kamu, hal tersebut pastinya akan berguna banget buat masa depan kamu sendiri. Keep optimist guys!


Wearnes Education Center Malang (Official)
6 Strategi menghadapi Wawancara Kerja (Interview)
Menurut  psikolog asal amerika , Shierley Floan fadder , wawancara ditujukan untuk  mengetahui  apa yang dapat anda berikan  pada perusahaan , bukan  apa yang perusahaan berikan pada anda .
Untuk itu pada saat  wawancara anda harus mengemas diri sesempurna mungkin supaya apa yang menjadi keinginan  anda selama ini  berhasil .
Berikut ada strategi  yang bisa anda gunakan  pada  saat menghadapi proses interview :

  1. PREPARE ,  siapkan  diri anda sebaik mungkin  dalam menjawab  pertanyaan – pertanyaan yang diajukan . Untuk itu anda perlu menggali sebanyak mungkin  segala informasi mengenai perusahaan  . Usahakan dari semua jawaban yang anda berikan  berkaitan dengan  latar belakang  perusahaan . Jangan lupa , anda perlu mengetahui nama interviewer  untuk menciptakan kesan  anda memiliki perhatian padanya .
  2. GET  READY , siapkan penampilaan sebaik mungkin , kenakan busana yang  rapi dan sopan , tidak harus mahal . Anda perlu membangun kesan awal yang baik lewat penampilan anda  sebelum proses wawancara dimulai . Siapkan pena dan kertas  sebelum anda berangkat  dan pastikan semua peralatan itu bisa digunakan . Cek kembali barang bawaan anda , portofolio dan hasil karya anda .
  3. ON TIME ,  datanglah 15 – 20 menit  sebelum jam wawancara .  Selang waktu yang ada gunakan semaksimal mungkin untuk mengatur nafas dan kesiapan anda beradaptasi  dengan perusahaan ( meski hanya lewat pengamatan ) .
  4. STAY CALM . Selama proses wawancara kerja  anda perlu bersikap santai dan tenang . Selalu pelihara kontak mata dengan pewawancara . Ketika pewawancara  sedang berbicara  jangan alihkan pandangan . Fokuskan diri anda terhadap lawan bicara . Dengarkan pertanyaan yang diajukan  oleh interviewer  dengan cermat dan seksama , jangan memotong pembicaraan selama  interviewer bertanya .
  5. SHOW WHAT YOU KNOW, tampilkan pribadi anda secara optimal , hal ini dapat dilakukan dengan mencoba menceritakan  pengetahuan anda seputar  perusahaan yang melakukan wawancara . Selain itu hasilkan  prestasi gemilang .  Anda bisa  menceritakan  kelebihan dan kekurangan anda . Perlu dicermati yaitu pada saat anda  menceritakan  kekurangan anda jadikan kekurangan itu sebagai proses pengembangan  diri .
  6. FOLLOW UP .  Ketika anda diberi kesempatan , apakah ada pertanyaan? , maka anda dapat melanjutkan dengan menciptakan  pertanyaan yang relevan  dengan posisi , situasi atau job deskription . Anda bisa menanyakan pula  berapa lama proses ini sampai tahap  selanjutnya .  Jika interviewer tidak memberikan kepastian , maka anda dapat  bertanya  kelanjutannya  melalui telpon atau surat . Jangan lupa ucapkan  terimakasih  kepada interviewer  karena telah diberi kesempatan untuk mengikuti proses seleksi  di perusahaan .

 yeopo ker? sip a kampusku? ga bakal salah pilihan kalo umak kuliah disini. sudah ya, makasih sudah berkunjung.
Wassalamu,alaikum Wr. Wb

 sumber

15 komentar:

  1. Mantab!
    Semoga sukses dan sehat selalu! ;)

    BalasHapus
  2. kak, emang semua jurusan di wearnes semuanya 1th atau D1?

    BalasHapus
  3. kak, emang semua jurusan di wearnes semuanya 1th atau D1?

    BalasHapus
  4. kak, emang semua jurusan di wearnes semuanya 1th atau D1? (2)

    BalasHapus
  5. Kak mau tanya, aku kan udah jd maba di wearnes. Jurusannya sama spt kakak di kabapeksim. Tp masih belum mulai masuk Kuliah. Nah aku ga ada gambaran gimana nanti jurusanku. Apa aja yg dipelajari dsb. Aku takut kak soalnya di SMA jurusanku IPA. Gaada hubungannya sm kabapeksim. Kakak bisa kasih gambaran tentang gimana dan apa aja yg dilakukan di jurusan kabapeksim kak? Pliiiissss... Oiya, namaku riris kan :)

    BalasHapus
  6. Kak mau tanya, aku kan udah jd maba di wearnes. Jurusannya sama spt kakak di kabapeksim. Tp masih belum mulai masuk Kuliah. Nah aku ga ada gambaran gimana nanti jurusanku. Apa aja yg dipelajari dsb. Aku takut kak soalnya di SMA jurusanku IPA. Gaada hubungannya sm kabapeksim. Kakak bisa kasih gambaran tentang gimana dan apa aja yg dilakukan di jurusan kabapeksim kak? Pliiiissss... Oiya, namaku riris kak :)

    BalasHapus
  7. Kak namaku zulia, aku jurusan IPA kls XII sekarang. sebenarnya aku juga minat kak untuk lanjut kuliah di Wearnes dan ingin ambil jurusan spt kakak. tapi sebelumnya aku juga sedikit ragu soalnya apa di wearnes itu emang benar-benar lulusannya dibantu mencari kerja sampai dapat beneran??? tolong beri info lebih lagi kak dari kakak yang setelah lulus dari wearnes. terimakasih.

    BalasHapus
  8. Apakah anda sdh bekerja ya skrg setelah lepAs dr wearnes? Atau ini laman Blogger sebagai bagian dari tugas pada saat anda menempuh pendidikan diwearnes

    BalasHapus
  9. kalau lulusan paket c kira2 bisa di terima g ya kak

    BalasHapus
  10. Kak aku sekarang kls XI IPS aku mau ambil salah satu jurusan itu...tp benar itu bisa menjamin kita dapat kerja atau melanjutkan kuliah terus itu sampai d1 atau gimana k
    Plis kak di respon
    #talenta
    Sebelumnya aku udah pernah lewat sana KK true aku tertari
    k..

    BalasHapus
  11. Apakah anak ips bisa masuk di wearnes itu?? Mohon dijawab:)

    BalasHapus
  12. Apakah anak ips bisa masuk di wearnes itu?? Mohon dijawab:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kmarin ada lulusanl wearnes ygypresentaso di skolahku. kata beliau semua jurusabn bisa masuk wearnes kok. krn disana bakal diajarin dr awal

      Hapus
  13. Bolehkah saya bertanya, apa gelar yg kita dapat dari lulusan kampus ini?

    BalasHapus
  14. kak mau tanya,apa jurusan yang seperti kakak juga banyak dicari diperusahaan?,aku butuh masukan donk kak aku harus pilih jurusan apa

    BalasHapus